Minggu, 02 Desember 2012

Awali Semua yang Baik dengan Membaca Basmallah


BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
( Awali Semua yang Baik dengan Membaca Basmallah )


     Dengan menyebut nama ALLAH SWT, yang Maha Pengasih dan Penyayang. Langsung saja kenapa blog ini  saya beri nama Belajar Yukz, Tujuan saya adalah dengan bloh ini saya ingin mengajak semuanya terutama diri saya sendiri untuk terus belajar lebih baik. Disini tempat belajar bersama tanpa ada yang meng-GURU-i dan yang di-GURU-i.

     Mari belajar, belajar tidak harus secara formal dengan cara hadir di kelas dan seorang guru.Dan mari ber-internet yang sehat.Terlalu banyak ilmu di internet sangat sayang jika kita manfaatkan internet hanya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat bahkan negatif ( kayaknya kena ke saya sendiri nech kata-katanya ). Di internet dari hal yang gak penting sampai hal sangat penting  bahkan ada. tinggal sejauh mana ilmu kita memanfaatkannya. Kalau  ilmu saya? baru sebatas FB-an bahkan TWITTER-an aja belum tahu. Maklum baru belajar. Tapi ada niatan untuk tahu dan mencari ilmunya untuk tahu, bukankah itu yang penting ( pembelaan diri atau pembenaran diri sendiri ).

     Blog ini adalah sarana pribadi saya untuk mengingatkan saya dari apa yang pernah saya pelajari, baik secara formal ataupun non-formal. Dari orang lain, lingkungan, keluarga atau dari saya sendiri. Dari apa yang pernah saya lihat, yang saya dengar, dan dari apa yang saya rasakan. Sebagai pembelajaran saya dari baik dan buruknya yang pernah saya alami, dan yang dialami orang disekitar saya yang mau berbagi dengan saya. Semoga dapat diambil apa yang baik dan dihindari apa yang buruk.

     Artikel-artikel atau saya menyabutnya tulisan-tulisan di blog ini  mungkin sangat sederhana bahkan tidak bermutu. Kembali lagi sebenarnya tulisan-tulisan disini saya buat sebagai pengingat saya, akan apa yang sudah saya pelajari agar saya tidak lupa.Atau sekedar corat-coret menuliskan apa yang ada diotak sederhana saya. Kesimpulannya jadi baru sesederhana( secetek ) itulah pemikiran dan ilmu saya.

     Inilah tulisan pertama saya di blog ini, setelah blog saya buat kira-kira seminggu yang lalu.Sekalian praktek belajar nulis sepuluh jari walaupun masih sering ngelihat keyboard dan belum lancar. Maaf jika ada persamaan isi dengan blog yang lain.Tanpa ada niatan meng-Copy Paste karya orang. Maklum saya baru belajar dan  terus belajar, biasanya saya jika ingin belajar sesuatu misalnya saya ingin belajar Shalat Tahajud maka saya mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang Sahalat Tahajud di Website atau Blog yang berkaitan dengan hal tersebut dari tata caranya, surat
yang harus di baca dan doanya. Kemudian saya menuliskan di blog ini dengan bahasa saya sendiri dan doa yang menurut saya paling mudah di hafal ( kalo ada beberapa doa yang digunakan )

     Semoga dengan blog ini ilmu yang saya pelajari tidak hilang dan dengan adanya blog ini bermanfaat buat saya khususnya. Dan ALHAMDULILLAH jika bisa bermanfaat buat orang lain.

      AMIIN YA ROBBAL 'ALAMIIN




Anwar Yasin                         







    
Title: Awali Semua yang Baik dengan Membaca Basmallah; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar